Blue Fire Pointer AIRPLANE IN THE SKY: Menikmati Panorama Indah dari Gunung Padang

Jumat, 19 Januari 2018

Menikmati Panorama Indah dari Gunung Padang

Menikmati Panorama Indah

Jumat pagi, cuaca yang sejuk, merupakan paduan yang tepat untuk memulai aktivitas kebugaran. Mendaki gunung menjadi pilihan bagi pegawai Kanwil DJP Sumatera Barat dan Jambi. Dengan menaiki kendaraan secara berkelompok, para pegawai menuju Gerbang Kawasan Wisata Gunung Padang. Lokasi wisata ini tidaklah jauh. Dari bawah Jembatan Siti Nurbaya berbelok ke arah kiri.

Biasanya, pengunjung akan melewati anak tangga yang sangat panjang untuk tiba di puncak. Di sini, setiap pengunjung akan dikenakan tiket masuk sebesar Rp3.000 sampai Rp5.000. Namun kami memilih rute yang berbeda, yaitu berjalan ke arah kiri sampai menemukan titik awal pendakian. Sepanjang perjalanan, terlihat jurang, pepohonan, dan beberapa rumah warga. Kalau dilihat-lihat, jalur ini memang dibuat oleh warga sekitar. Tampak ada tanah yang dibentuk seperti anak tangga kecil-kecil di jalan setapak. Jika hujan turun, daerah ini akan becek dan tentu saja tidak kondusif untuk pendakian.

Jalur menuju Gunung Padang tidaklah terjal. Kendati demikian, waktu tempuh sekitar 20 sampai 30 menit cukup membuat nafas ngos-ngosan bagi yang tidak biasa. Sampai di puncak, takjub sekali rasanya. Birunya Pantai Padang sampai hamparan kota beradu dalam satu pandangan. Menghirup udara sambil -menikmati kuasa Tuhan melalui lukisan alam- menjadi refleksi tersendiri. Ternyata begini perasaan para pendaki gunung yang sudah menjajal berbagai gunung di Indonesia. Panorama indah, persaudaraan, dan penghargaan terhadap usaha.

Ngomong-ngomong soal usaha, tahun 2017 Kanwil DJP Sumatera Barat dan Jambi menduduki peringkat 7 nasional untuk pencapaian penerimaan pajak dengan capaian melebihi 91% dari target Rp9,75 triliun. Tahun 2018 ini, kami mendapat target yang lebih tinggi lagi. Semoga dengan sinergi yang lebih baik, capaian penerimaan dapat mendaki sampai ke puncak target. Aamiin!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar