Blue Fire Pointer AIRPLANE IN THE SKY: Perkenalan Bidang PEP Kanwil DJP Sumatera Barat dan Jambi per Desember 2015

Jumat, 11 Desember 2015

Perkenalan Bidang PEP Kanwil DJP Sumatera Barat dan Jambi per Desember 2015






PEP merupakan singkatan dari Pendaftaran, Ekstensifikasi, dan Penilaian. Bidang yang digawangi oleh Rahmat Basuki ini terdiri dari 3 (tiga) Kepala Seksi, 3 (tiga) pelaksana, dan 4 (empat) fungsional penilai PBB.

Kepala Bidang                               : Rahmat Basuki
Kasi Bimbingan Pendaftaran        : Novadri
Kasi Bimbingan Ekstensifikasi     : Ambar Arum Ari Mulyo
Kasi Bimbingan P3                       : Dwi Palupi Kartikasari
Pel Seksi Bimb. Pendaftaran        :  Enita Muchtar
Pel Seksi Bimb. Ekstensifikasi     :  Febby Mellisa
Pel Seksi Bimb. P3                        : Helsa Novita
Fungsional Penilai PBB                 : 1. Daryono
                                                          2. Bambang Dwi Choirum
                                                          3. Sulistyowati Ningsih
                                                          4. Rika Erlina Imadasari

Beberapa pegawai dijabarkan sebagai berikut:

Rahmat Basuki
Kalem adalah perwajahan pertama yang tertangkap ketika berkenalan dengan beliau. Keramahan akan dirasakan ketika berbincang dengan pria kelahiran 7 Januari 1969 ini. Pembawaannya yang tenang menghadirkan suasanya nyaman bagi bawahannya.

Novadri
Jangan kaget ketika anda diteriaki  oleh kepala seksi yang satu ini. Hobinya adalah bercanda. Cara bicaranya blak-blakan bisa saja membuat orang yang belum mengenalnya salah paham. Namun bagi orang yang sudah mengenal beliau dengan baik, tentunya merasa hampa jika satu hari saja beliau tidak ada di ruangan. Gurauannya mampu membuat pegawai tertawa terpingkal-pingkal. Bahkan saat pegawai letih  bekerja, beliau memberikan semangat dan sumbangsih pemikiran untuk kelancaran pekerjaan. Pendaftaran NPWP berkualitas merupakan sasaran beliau di tahun 2016.

Ambar Arum Ari Mulyo
Muda, visioner, dan rajin, demikian karakter kuat yang beliau miliki. Cara kerja beliau menjadi panutan bagi pegawai terutama dalam menjaring dan mengawasi Wajib Pajak baru. Berbagai macam data digunakan untuk “menjerat” orang pribadi non karyawan yang belum memiliki NPWP untuk dihimbau kewajiban perpajakannya. Saat beliau serius bekerja, mimik wajah serius terpancar. Namun beliau ternyata memiliki selera humor yang baik juga. Hal ini terbukti dengan kemampuan beliau membalas candaan dari seorang Novadri. Lulusan S2 UGM ini juga aktif dalam banyak kegiatan “anak muda” seperti travelling dan futsal.

Dwi Palupi Kartikasari
Sosoknya yang pemurah membuat para pelaksana senang. Bunda yang telah dikaruniai 2 (dua) orang anak ini acap membelikan makanan seperti bakso, pizza, pecel ayam, dan lain-lain. Beliau senang bercerita tentang apa saja mulai dari keluarga sampai pekerjaan. Di antara 3 (tiga) kepala seksi, pionir penatausahaan PBB P3 inilah yang paling mudah menjadi objek bully dalam candaan. Sosoknya yang luwes dan cerdas mampu membimbing serta mengawasi KPP Pratama dalam mengumpulkan lebih dari 100% penerimaan PBB P3 tahun pajak 2015.

Enita Muchtar
Pelaksana Bimbingan Pendaftaran ini memiliki karakter yang lembut dan keibuan. Jilbab sorong senantiasa melekat menutupi rambutnya. Akhir-akhir ini beliau demen mengganti warna lipstik ala-ala anak muda kekinian, tanpa merusak sedikitpun sisi keanggunan dan keibuannya. Mengadministrasikan surat masuk dan surat keluar menjadi aktivitasnya mengawali pagi sebelum mengerjakan pekerjaan yang berhubungan dengan pendaftaran.

Helsa Novita
Kamek adalah diksi yang padan dengan wajahnya. Memiliki mata yang indah dipadukan dengan hidung dan bibir yang mungil menjadikannya layak disapa Caca. Pencapaiannya di usia muda patut diberi acungan jempol. Perjalanan ke luar negeri telah menjadi pengalamannya, aset berupa mobil telah ia miliki. Hanya pernikahan yang belum melengkapi hidupnya. Semoga persiapan dalam perikatan janji sucinya dengan si dia dilancarkan di tahun ini, aamiin. 

Ket:
PBB P3 = Pajak Bumi dan Bangunan Perkebunan, Perhutanan, dan Pertambangan
Bimb. P3 = Bimbingan Pendataan, Penilaian, dan Pengenaan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar